Tuesday, 1 July 2014

28 Juni 2014, Awali Puasa Ramadan

Oleh Syahrir Hakim

Warga dan simpatisan Muhammadiyah mengawali Ramadan 1435 H Hari Sabtu, 28 Juni 2014 ditandai salat tarawih secara berjamaah. Salat tarawih dilaksanakan Jumat, 27 Juni 2014 sesudah salat Isya di seluruh masjid binaan Muhammadiyah di Kota Parepare.

Majelis Tarjih PP Muhammadiyah jauh-jauh hari sudah mengeluarkan maklumat awal puasa Ramadan. Penetapan awal Ramadan oleh Muhammadiyah setelah melakukan perhitungan secara hisab. Sedangkan pihak pemerintah baru mengumumkan penetapan awal Ramadan setelah sidang isbat dengan sejumlah ormas Islam. Pihak pemerintah baru mengawali Ramadan, Ahad, 29 Juni 2014.

Puasa Ramadan tahun ini bagi keluarga saya boleh dibilang biasa-biasa saja. Tidak ada yang istimewa. Meski, kami menyambut Ramadan bagai tamu istimewa. Kenapa saya katakan tamu istimewa, karena tamu ini membawa berkah yang besar bagi kaum muslimin. Segala amal kebajikan yang dilakukan dengan ikhlas, Allah Swt menjanjikan pahala yang berlipat ganda.

Dalam menyambut bulan Ramadan keluarga kami punya tradisi berpuasa selama tiga hari sebelum memasuki bulan suci tersebut.




No comments:

Post a Comment