12 Jul 2014

Ultah di Hari Pencoblosan


Oleh: Syahrir Hakim

Masih ingat tahun lalu, ulang tahun kelahiranku, 9 Juli 2013 bertepatan awal Ramadan 1434 H versi Muhammadiyah. Meski tidak ada pesta menyambut UTK itu tetapi, tetap merasa bahagia. Kenapa? Karena tidak semua orang merayakan UTK-nya di awal bulan yang penuh berkah dan penuh pengampunan itu.

 Ramadan 1435 H kembali terjadi perbedaan menetapkan awal bulan. Jika Muhammadiyah menetapkan awal Ramadan Sabtu, 28 Juli 2014. Sedangkan pemerintah sehari setelahnya.

 Kembali masalah UTK ku tahun ini, 9 Juli 2014 bertepatan hari pencoblosan pilpres. Artinya usiaku sudah 59 tahun. Jam menunjukkan pukul 00 lebih beberapa menit, saya mulai mengisi status di FB ku dengan dua bait pernyataan rasa syukur dan doa kepada Allah Swt.

Ya Allah Engkau masih memberikan kesempatan dengan menambah bilangan usia saya hingga ke angka 59. Semoga dengan bertambahnya usia ini, saya dapat menjadi orang yang berguna bagi orang lain.

Seperti biasanya, ucapan selamat dan doa dari teman FB pun bermunculan satu persatu. Setelah membalas ucapannya, pukul 10.00 Wita saya bersama istri menuju ke TPS untuk mencoblos pilpres 2014.

 Di TPS, sepi hanya KPPS yang saya temui di sana. Tak seperti saat Pilkada atau pileg antre menunggu giliran. Tapi hari itu, langsung diberikan surat suara yang memuat no 1 foto pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan no 2 pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Ternyata sepinya TPS disebabkan, warga masih terlelap setelah menonton laga Jerman-Brasil dalam piala dunia semalam.







0 komentar:

Posting Komentar