Monday, 9 May 2016

Lurah Bumi Harapan Pimpin Kerja Bakti

Lurah Bumi Harapan Akmal Fattah SH bersama warga usai kerja bakti.
WARGA RT 004/RW 002 Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat memanfaatkan hari libur (Jumat, 6 Mei) dengan kerja bakti membersihkan rumput dan selokan di wilayah setempat. Kerja bakti itu
dipimpin Lurah Bumi Harapan Akmal Fattah SH didampingi Ketua RT 002 Bustam.

Kerja bakti tersebut dipusatkan di Jalan Bambu Runcing dan sekitar perumahan Anugerah. Warga terlihat antusias bersama lurah dan ketua RT-nya mengeduk dan membersihkan selokan di kedua sisi jalan masuk Perumahan Anugerah.

Menurut Lurah Bumi Harapan Akmal Fattah SH, Pemerintah Kota Parepare menggalakkan pembersihan sampai ke pelosok melalui program Jumat Bersih. Program tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan Parepare yang benar-benar bersih dan sehat.

Oleh karena itu, Akmal berharap agar warga setempat senantiasa menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan masing-masing. “Kebersihan dan keindahan kota bukan semata-mata tugas pemerintah, tetapi juga merupakan tanggung jawab segenap komponen masyarakat,” kata Akmal.

Usai kerja bakti, sebagian warga duduk di jalan masuk Perumahan Anugerah bersama Lurah Bumi Harapan Akmal Fattah mendengarkan sosialisasi program IFAD Perikanan. Sosialisasi program tersebut diberikan Penyuluhan Pertanian, Kantor Ketahanan Pangan Kota Parepare, Dian Sukmawati STP. (**)

1 comment:

  1. Betul kata Kang lurah, bukan hanya tugas pemerintah, tapi tugas semuanya hehe

    ReplyDelete