23 Feb 2015

Selamat Datang Dirut Baru


Oleh Syahrir Hakim

Kamis, 19 Februari 2015 lalu sekitar pukul 12.11 Wita, saya menerima SMS dari Pak Ibrahim Manisi (salah seorang komisaris Harian PARE POS). Beliau mengabarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Media Fajar Group. Banyak agenda dalam forum tahunan itu. Salah satunya, mengangkat direksi dan komisaris. Termasuk di tubuh Harian PARE POS.

Faisal Palapa selama ini sebagai direktur utama (Dirut), kini namanya bergeser sebagai salah seorang komisaris Harian PARE POS. Beliau juga diberi amanah sebagai Dirut Harian Rakyat Sulsel di Makassar. Posisinya digantikan HM Harun Hamu sebagai Dirut Harian PARE POS.

Selamat datang Dirut yang baru. Semoga di "tangan" bapak, media kita ini lebih berkembang. Lebih dicintai dan lebih dekat di hati pembaca. Semoga kehadiran direksi baru dapat memicu semangat baru dan peningkatan kinerja yang nantinya berdampak pada peningkatan kesejahteraan para karyawan.

Sesaat setelah membaca SMS itu tadi, saya merenung sejenak. Teringat kembali selama berdirinya media ini, sudah beberapa kali berganti atasan. Tetapi dalam benak saya pergantian direksi merupakan hal biasa di sebuah perusahaan. Dinamika seperti ini selalu terjadi. Meski demikian, awak media ini dharapkan tetap meningkatkan semangat. Menunjukkan kinerja dan dedikasi yang terbaik untuk perusahaan.

Alhamdulillah, atas karunia Allah SWT, Harian PARE POS menginjak usia 14 tahun. Koran harian terbesar di utara Sulawesi Selatan ini, sudah 14 tahun lebih mengunjungi masyarakat pembacanya yang tersebar di Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Soppeng, Wajo, dan Sulbar.

Selama perjalanan media ini, banyak peristiwa yang dilalui. Begitu banyak masukan, baik saran maupun kritik dari pembaca. Semua itu menjadi bahan evaluasi dan introspeksi ke dalam demi kepuasan pembaca. Meski semua masukan pembaca belum dapat dilaksanakan, semata-mata karena keterbatasan. Namun, di bawah kepemimpinan Bapak HM Harun Hamu, saya dan teman-teman awak media ini, yakin masukan itu insya Allah akan dapat diwujudkan.

Esoknya, Jumat, 20 Februari 2015, di saat bersiap-siap ke masjid Jumatan, tablet saya berdentang. Pertanda ada pesan BBM masuk. Ternyata dari Faisal Palapa. Pak Ical sapaan akrabnya. Beliau mengingatkan kembali ketika bersama-sama memulai perjuangan. Saya terharu membaca pesan itu. Tak terasa air mata menetes hingga membasahi layar android saya.

Inilah pesan Pak Ical yang dikutip selengkapnya di BBM saya: Bertahun-tahun kita bekerja bersama. Ada dinamika memulai perjuangan bersama, melewati kesulitan yang sangat dan berbagai keceriaan yang sejuk. Saya bangga mendapat kesempatan bersahabat dengan saudara-saudara sebagai tim terbaik. Saya yakin besok akan lebih cerah dan bahagia. PARE POS yang lebih maju dan kita cintai ini bersama. Terima kasih atas kebersamaan selama ini dan selamanya. Terus memberi karya terbaik, tunjukkan dedikasi terbaik kita. Tunjukkan kerja dengan hati dan cinta. Salam. (**)

0 komentar:

Posting Komentar