27 Jun 2015

Nikmatnya Buka Bersama di Masjid Raya


Sejumlah jamaah Masjid Raya, Parepare tampak sedang berbuka puasa bersama
Oleh Syahrir Hakim
Selama kurang lebih 15 tahun saya di Parepare baru kemarin, Sabtu, 27 Juni 2015 ikut berbuka bersama kaum muslimin di Masjid Raya Parepare. Alhamdulillah, suasananya menyenangkan.

Setelah ngabuburit di alun-alun Andi Makkasau, sekitar pukul 18.45 saya menuju Masjid Raya. Di sana sudah menggema lantunan shalawat lewat lodspeaker di menara masjid.

Motor saya parkir di halaman masjid sebelah utara, saya langsung mengambil air wudhu. Lalu masuk masjid melakukan salat tahiyatul masjid. Setelah berdoa untuk keselamatan dunia akhirat, saya pun menoleh kiri kanan. Secara kebetulan bertatapan dengan salah seorang panitia masjid. Dia pun mempersilakan jamaah termasuk saya untuk mengambil tempat di bagian belakang masjid.

Di sana sudah siap hidangan makanan ringan untuk membatalkan puasa. Kue-kue itu dihidangkan dalam piring kecil di dekatnya ada segelas plastik air mineral. Memanjang sekitar 50-an meter dari utara ke selatan dengan dua saf saling berhadap-hadapan.

Tiba waktunya berbuka puasa, saya beserta sejumlah kaum muslimin menikmati hidangan dari panitia masjid dengan perasaan syukur alhamdulillah. Usai buka puasa dilanjutkan salat magrib berjamaah. (*)

0 komentar:

Posting Komentar