Monday, 3 August 2015

Aktivitas Jelang Pesta Pernikahan

Oleh Syahrir Hakim

Kesibukan adik-adik dan keponakan mulai terlihat di hari pertama saya tiba di rumah ortu Jalan H Bau (2/8). Meski rangkaian acaranya baru akan dimulai hari Kamis, 6 Agustus 2015, namun persiapan sudah dilakukan.

Seperti rutinitas saya minggu pagi di Lapangan Makkasau Parepare, di Bulukumba juga saya tidak menyia-nyiakan waktu jogging keliling lapangan Pemuda bersama masyarakat setempat.

Usai olahaga, mampir ngeteh di warung 45. Warkop 45 boleh dikatakan warkop tertua setelah warkopx Korong (warga tionghoa). Sempat nikmati kanre santang khas daerah itu. Tidak mahal-mahal juga hanya Rp15 ribu plus segelas teh susu.

Di rumah, keluarga mulai berdatangan. Sudah kelihatan aktivitas. Bumbu dapur mulai dipersiapkan. Kue-kue nastar dan berbagai macam kue kering pun antre masuk dan dikeluarkan dari open. Aromax menyengat ke semua sudut-sudut ruangan ruangan.

Kamar yang saya tempati selama di rumah itu, disulap jadi kamar pengantin. Dindingnya ditutupi kain berwarna berwarna cream dan merah. Plafon juga ditutupi kain berwarna merah. Sebelah kanan pintu kamar dihiasi kembang. Dinding dan plafon ruang keluarga pun dilapisi kain berwarna cream, biru, dan hijau serta hiasan lainnya. (**)

No comments:

Post a Comment